Anggi's diary

Saturday, February 17, 2007

Minoritas, ga salah kan?

Kadang2 kita (mungkin cuman gue aja? :-)) memang harus jadi golongan minoritas…….

Dalam hidup, pasti ada aja deh orang2 di sekeliling kita, atau bahkan kita sendiri, yang jadi golongan minoritas. Orang2 seperti ini mungkin terlihat “nyeleneh” dari orang kebanyakan. Tapi walaupun gitu, mereka ga salah kan? Hidup memang butuh perbedaan kan? Kalo semua seragam, hm…..hidup jadi tidak menarik……
Hal ini juga kali ya yang gue alamin sekarang…………

1. Di kampus, gue ikutan organisasi yang bikin surat kabar kesehatan dan kedokteran nasional (katanya sih berskala nasional. He….he), namanya Media Aesculapius (MA). Di dalamnya ada satu bagian yang peminatnya terus berkurang dari tahun ke tahun. Bahkan 2 tahun belakangan ini MA terpaksa menempatkan orang yang sebenernya ga suka di situ. Bahkan di bagian ini seprti “ditinggalkan”. Kasihan ya………
Nah, kebetulan banget, entah gimana ceritanya, gue tuh seneng2 aja bertugas di bagian ini. Bahkan gue berminat balik ke bagian ini setelah 1 tahun yang lalu pindah. Gue juga heran kenapa gue seneng banget ada di bagian ini. Padahal orang lain ga ada yang suka. Menjadi sebagian kecil orang yang tertarik dengan bagian ini, ga salah kan?

2. Sekarang urusan hidup gue niy. Ha…ha Ga segitu ribetnya sih. :-) Atau mungkin belum aja ya? Jadi, ketika lulus nanti gue harus memilih mau melanjutkan pendidikan ke mana. Kayaknya ga mungkin cuman cukup sampe di sini. Hari gini gitu…………
Nah, lagi2 gue memilih jurusan yang tidak menarik bagi orang lain. Sementara itu, oleh berbagai sumber gue juga disarankan untuk masuk jurusan lain yang lebih menjanjikan. Nih jurusan lumayan banyak peminatnya. Dan, masa depan para lulusan-nya pun cukup menjanjikan. :-) Tapi gimana kalo gue ga suka? Ga bisa dipaksa kan? Apa rasanya ya menjalani beberapa tahun untuk bergelut dengan bidang yang sebenernya ga disukai? Akankah berhasil?

So, salahkah menjadi golongan minoritas? :-)

1 Comments:

Blogger Unknown said...

hai anggi, salam kenal yah..
kalo ga salah baca kamu calon dokter dari UI yah? aku juga punya beberapa temen dari FK UI yg masuk th 2002, ada wira, Ummu and Kemal
kamu kenal / seangkatan sama mereka?

salam kenal

wencung

2:25 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home