Anggi's diary

Friday, December 15, 2006

Bagian yang aneh..........

Bagian itu adalah salah satu desk di Media Aesculapius, organisasi surat kabar kedokteran tempat gue selama ini “nongkrong”. Desk itu bernama Sirkulasi dan Promosi, yang sering disingkat jadi Sipro, yang ada di bawah bidang direksi. Di situlah gue memulai karir berorganisasi di MA. Entah kenapa tapi gue jatuh hati sama tuh desk sejak awal masuk MA. Emang sih, awalnya gue milih desk itu karena gue lihat desk itu agak santai kerjanya, dan ga perlu mikir pula. He....he Ga segitunya sih, malah kadang2 justru menyita banyak pikiran juga. :-) Tapi, lama2 gue jadi jatuh cinta beneran. Bahkan waktu gue baru diterima di MA, dan tadinya mau ditaro di desk lain, dengan segenap daya dan usaha gue bersikeras untuk masuk ke desk sipro. Padahal di situ udah ada 6 orang. Kalo ditambah gue jadi bertujuh. Hm.....kok kayaknya terlalu banyak ya untuk suatu desk yg tugasnya juga relatif ga banyak. Idealnya orang di situ, cukuplah 5 orang. Dan akhirnya......gue diperbolehkan pindah desk, so....bisa diterima di desk itu. Wah, senangnya!! :-)

Tanpa disangka, setahun pun berlalu. Sudah saatnya ganti koordinator desk. Siapakah yang akan terpilih? Tak terduga, kenapa juga mesti gue yang dipilih? Gue gitu loh, orang yg sebelumnya ga diperhitungkan diterima di desk ini. Kok malah gue sih yg jadi koordinator? Tapi karena gue punya anak buah yg baik2 dan menyenangkan, tugas menjadi koordinator-pun bisa gue jalanin dg senang hati. Thanks ya buat semuanya!! :-)

Btw, denger2 sih katanya sipro ini adalah desk “buangan” di MA. Maksudnya adalah orang2 yg ditaro di situ adalah yg sepertinya ”terbuang” dari desk lain. Hm.....buat yg baca tulisan ini, ngerti maksudnya (he....he), dan pernah jadi bagian dari sipro jangan tersinggung ya. Gue juga pernah kok jadi anggota desk itu. Itu pandangan gue setahun setelah gue keterima di situ. Karena ketika itu, tidak ada anak yg mau masuk sipro, dan ada orang yg sampai ”dipaksakan” masuk ke situ. Dan keadaan itu terjadi sampai 2 tahun. Sampai 3 tahun malahan, sama tahun penerimaan sekarang ini. Menyedihkan bukan? Segitu buruknya kah desk ini? Atau ga menarik?

Dari pengalaman gue di MA, udah 2 orang dari desk sipro yg dikeluarkan dari MA sebelum masa keanggotaannya di MA berakhir. Dan sepertinya bisa jadi 3. :-( Sedih memang. Tapi mau gimana lagi, kalo anggotanya sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Sepertinya mereka di situ ga suka. Entah karena ada kerjaan di luar yg lebih menarik, atau sebenernya mereka ga suka di situ, masih jadi misteri buat gue. Meskipun keluarnya seseorang dari MA sebelum waktunya, bisa jadi karena multifaktorial.

Sedangkan, di lain pihak banyak pula anggota sipro yg di kemudian hari jadi pemimpin tertinggi MA. Yang gue tau ada 3 orang. Akankah bertambah? :-) Kok kayaknya kontradiksi aja. Di satu pihak, desk ini seperti jadi tempat ”terbuang”, beberapa orang bahkan terpaksa ”keluar”. Sementara di pihak lain, tempat ini juga banyak ”melahirkan” pemimpin. Apakah itu cuman sekedar kebetulan?

Hm.....akhir kata gue sih masih cinta banget sama sipro, tugasnya dan bahkan konflik di dalamnya. Kalo udah ada kerjaan yg berbau2 sipro, pasti akan dengan senang hati gue terima. Bahkan gue rela kok ngerjain tugas di situ, sekalipun gue udah ga jadi bagian dari sipro. Teman gue sampai bingung juga waktu tau. Gue masih mau lho kalo masuk sipro lagi tahun depan. He....he Adakah anak MA yg membaca tulisan ini? :-) You must know what i want. He.....he :-)

2 Comments:

Blogger Spedaman said...

contoh pemimpin itu lo kan Nggi?:P

9:48 PM  
Blogger Aditama said...

Gak sengaja nemu blog ini lewat googling. Setelah dilihat2 kok theme-nya sama ya, hehehe...
Anyway, good luck. Semoga menjadi ibu dokter yang baik dan memberikan banyak manfaat kepada sesama

3:57 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home