Anggi's diary

Saturday, December 09, 2006

Mantan pacar VS mantan teman

Seringkali gue denger dari temen2 gue, “Iya tuh mantan cowok gue bla.....bla.....bla”. Tapi kok gue jarang banget, bahkan ga pernah denger,” Dia kan mantan temen gue.” Hm....apa sih sebenernya bedanya?

Awalnya gue juga ga pernah ambil pusing sama keadaan ini. Sampai suatu ketika gue ngobrol2 sama temen gue, ngebicarain soal pacaran. Temen gue itu mempertanyakan, apa sih enaknya pacaran kalo pada akhirnya setelah putus cuman nambah musuh aja. Kalo menurut gue sih ga sesederhana itu masalahnya. Dan masih menurut gue, harusnya pacaran itu enak ya. Yah....kalo setelah putus terus jadi ga enak, itu kan masalah belakangan. Ha....ha Habis manis sepah dibuang dong?

Coba deh dipikir aja, kan semua orang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya (kok jadi kayak syair lagu ya?). Terus kalo kita lagi jatuh cinta sama seseorang, eh....terus ternyata tuh orang yg kita suka juga naksir ama kita. Apa kita tetep mau pada prinsip ga pacaran supaya ga nambah musuh? Padahal pacaran adalah salah satu cara untuk mengenal lebih dekat, untuk kemudian melanjutkan ke jenjang yang lebih jauh (baca: menikah), kalo memang dia jodoh kita. Gitu kan seharusnya? Kok rasanya kalo kita orang normal (maksudnya apa niy? He...he) kayaknya sih bakal mau aja diajak jadian, dan ga mikirin putus dulu. Yang penting dijalanin aja dulu. Biarkan waktu yang memutuskan.

Lain halnya dengan berteman. Gue setuju banget ama istilah ”ga ada mantan teman”. Di manapun dan kapanpun, sekali kita berteman dg seseorang akan selamanya kita berteman. Lain urusan kalo seiring dg berjalannya waktu kita jadi jarang kontak ama temen lama. Tapi yang jelas statusnya tetep aja teman. Itu tuh enaknya berteman. Dan gue juga menganut paham tidak ada istilah mantan sahabat. Karena menurut gue, sekali bersahabat akan seterusnya menjadi sahabat, walaupun terkadang tidak selalu dekat dan berbagi cerita.

Mengingat hal di atas, tadinya gue juga hampir setuju ama temen gue. Ngapain gue pacaran ya kalo itu cuman akan nambah musuh? Belum lagi kalo orang yg gue taksir punya penggemar, yang ada ntar gue disirikin ama penggemarnya itu. He....he ngayal aja sih gue? Mendingan jadi temen aja, bisa senang sama senang. Keuntungan lainnya hanya sekedar menjadi teman adalah masih bisa ”lirik sana-sini”. He....he Tetep ga mau rugi dong!! Dan tidak akan pernah ada kata ”putus” dari seorang temen. Tapi.....setelah gue pikir2 lagi, gue tetep pada prinsip awal gue. Yang namanya pacaran itu beda sama berteman biasa. Dan menurut gue keduanya tetep harus gue jalanin, ga bisa memilih salah satu. Selama ada lawan jenis yang cocok dan mau (he.....he), bisa aja pacaran. Dan berteman bisa gue lakukan pada banyak orang.

1 Comments:

Blogger justin said...

setuju dek!! selamat berburu cinta. Ada satu nilai kedewasaan yang gak akan ditemukan di persahabatan terindah sekalipun (dgn temen cowok) :)

7:47 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home