Anggi's diary

Sunday, July 16, 2006

Jalani hidup dengan hati tersenyum

Kata2 ini sekarang menjadi moto hidup bagi gue. Awalnya nemu jata2 itu bener2 ga sengaja. Waktu itu gue mesti bikin buku “data pribadi” anggota2 suatu organisasi yang mau gue ikutin. Nah, salah satunya ada kolom yang isinya moto hidup. Gue bingung mau nulis apa. Setelah gue mikir bentar, tiba2 aja keluar kalimat di atas. Kayaknya lumayan bagus. Dan rasanya sih sampe sekarang gue belum nemu yang sama (he…he)

Tapi setelah beberapa kali nulis moto ini di berbagai tempat, gue mulai mikir, apa sih arti sebenernya?

Semua orang pasti bisa tersenyum. Biasanya orang akan tersenyum jika hatinya merasa senang. Ada juga yang bilang senyum itu adalah ibadah. Jadi kalo mau nambah2 pahala, senyumlah kepada semua orang. He….he Tapi jangan kebanyakan ya, nanti bisa2 disangka……. (isi sendiri ya? He….he) Rasanya kalo hidup ini diisi dengan senyuman, pasti akan menjadi indah.

Sayangnya, ga setiap hari hati kita bisa senang. Seperti layaknya sebuah roda, ada kalanya hidup kita senang, tapi di waktu lainnya bisa jadi sedih. Dan kalo sedang sedih, susah banget untuk tersenyum. Boro2 mau senyum, kadang kali lagi kesel atau sedih bawaannya pengen marah2 mulu. Ha….ha

Nah, di saat seperti itulah kalimat di atas baru “berasa” banget. Walaupun bibir kita sedang tidak bisa tersenyum, yang paling penting adalah hati kita dapat menerima dan mensyukuri apa yang sedang kita jalani saat itu. Hati kita tetap harus tersenyum menghadapi kehidupan ini. Yakinlah bahwa semua yang sedang kita jalani pasti ada hikmahnya. Entah itu senang, sedih, marah, ataupun perasaan lainnya. Terserah orang mau bilang muka kita cemberut, tapi yang penting hati kita tetap tersenyum. Keep smiling!! :-)

6 Comments:

Blogger Spedaman said...

setuju sama motonya Anggi!!
tapi gigi gw suka kering klo kebanyakan nyengir:p
hahaha...

10:52 PM  
Anonymous Anonymous said...

keren juga...tapi, gmana hati mau tersenyum klo anggi sendiri suka sedih????

11:41 PM  
Blogger Spedaman said...

jadi siapa nih yg anonim?:P

9:41 PM  
Anonymous Anonymous said...

What a great site » » »

9:23 AM  
Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read »

7:47 AM  
Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it parental control list filling c drive Information about provigil medication free group sex orgy fun State cempesnation insurance http://www.hot-naked-milfs.info/Black_fucking_orgies.html Fat women clips free Renaissance marital furniture Manchester homeowners insurance quotes 1994 land rover discovery + wabco Paris hilton tom likas Gangbangs quade woman with strap on fucking man Startupshutdown controller for laptop hardcore virgin gangbang Hot web design jobs 1984 chevrolet silverado 4x4 free group anal sex galleries Gang bang squad kathy asian mature group sex

2:15 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home