Anggi's diary

Monday, December 11, 2006

Kami Berlima

Tiga bulan kemarin, tepatnya mulai dari bulan Agustus akhir sampai dengan November hampir akhir (sok tepat banget sih penggambaran waktunya? He...he), gue kedapetan putaran ko-ass di bagian Ilmu Penyakit Dalam. Di sana kelompok besar, yang isinya ± 51 orang, dibagi jadi 6 kelompok kecil. Jadi satu kelompok isinya 8-9 orang. Waktu tahu temen2 sekelompok gue, aduh.....rasanya antara bingung, kecewa, dan harus terima nasib campur jadi satu. Soalnya dari 8 teman gue yang lain, ga ada yang udah deket sebelumnya. Yah....gue sih kenal mereka semua, udah sering bareng dalam satu kelompok besar gitu loh dari 4 tahun lalu. Tapi, ga ada yang bener2 deket. Palingan ada satu orang cowok yang udah gue kenal dekat, karena absen kami atas-bawah, jadi sering barengan. Dari 8 orang itu, 5 cewek dan 3 cowok. Hm.....nasib.....nasib, apa mau dikata.

“Petualangan” pertama kami berawal di RS Tangerang. Kenapa gue bilang petualangan? Karena kami ber-8 bagaikan ”dibuang” ke hutan belantara, disuruh ”nolongin” pasien tanpa bekal ilmu dan bimbingan yang cukup sebelumnya. Kalo kata senior2 sih di sana itu, ya....para ko-ass ini yang udah dianggap dokter. Emang sih ada dokter calon spesialis yang udah senior, tapi tetep aja ilmu kita belum cukup, jadinya banyak banget nanya, bahkan sampe ke hal sepele. Rasanya sampe malu banget!!

Di sana kami 5 cewek kedapetan 1 kamar buat barengan. Kami adalah gue ndiri, Delia, Devina, Dina, n Icut. Sejak dari hari2 pertama, entah gimana, tapi kami kerasa deket banget. Kalo udah di kamar, pasti deh jadi seru! Makan bareng, gosip bareng, dan bahkan tidur mesti sama2. Kalo ada yang lagi jaga dan butuh bantuan, tanpa mikir2 lagi sebisa mungkin ditolongin deh.

Di akhir 2 minggu kami di sana, terus jalan2 deh ke Karawaci. Haaa......senangnya bisa masuk mall setelah 2 minggu ga pernah ke mana2. Rasanya senang banget bisa jalan2. Belanja n makan2 deh! Dan yang bikin senang lagi adalah besok kita sudah bisa pulang ke rumah masing2. he...he Oh ya, di sana kami sempat foto box juga. Wah....kok jadi kayak ABG gini? :-)

Seiring dengan berjalannya waktu, kami jadi makin dekat. Yah....gimana ga mau dekat, kalo tiap hari ketemunya cuman ama 8 orang ini. Dan biasanya cewek2 lebih sering bareng2. Makan siang aja kalo bisa mesti bareng. Saking ketemunya ama yang itu2 juga, jadinya banyak cerita2 deh.

Waktu puasa, kita udah berencana dari jauh2 hari untuk buka puasa bareng. Kita udah atur waktu supaya hari itu yang jaga cowok aja. He.....he Sory Guys!! :-) Eh.....tanpa disangka2 ternyata hari itu gue harus latihan paduan suara. Ya ampun, rasanya sedih banget. Hampir nangis lho gue waktu itu. :-) (cengeng amat sih gue?) Akhirnya dengan segala cara gue usahain ikut buka puasa bareng. Jam 5 sore, gue naik taksi dari Salemba ke Kelapa Gading. Kebayang kan gimana macetnya? Bulan puasa pula. Jam segitu kan lagi rame2nya. Dan dg biaya yg ga sedikit buat bayar taksi (habis 40rb bo!! Tekor deh gue?!), akhirnya gue berhasil nyampe di kelapa gading. Hm.....perjuangan yg ga sia2, karena akhirnya gue bisa buka puasa bareng mereka. :-)

Nah, waktu hari terakhir kami di bagian IPD, tadinya berencana juga mau jalan2 bareng lagi (kok kayaknya 3 bulan ini jalan2 mulu sih? He...he). Tapi ternyata yang bisa cuman tiga orang; gue, Icut n Devina. Hm.....sedih juga sih. Tapi mau gimana lagi. Akhirnya kita jalan2 cuman bertiga. Tadinya sih gue pikir bakal garing, tapi ternyata ga juga kok. At least, bisa untuk melepaskan kepenatan selama 3 bulan ini. :-)

Setelah ga bareng2 lagi, gue sih berharap persahabatan yang sudah terjalin selama 3 bulan ini dapat bertahan terus. Rasanya senang juga bisa punya teman2 kelompok yang kompak gitu. Ga nyangka aja sebelumnya. Soalnya gue kan belum pernah dekat sama mereka dulu2nya. Tapi ternyata setelah dijalanin, kami bisa cocok. Kapan ya bisa jalan bareng lagi? Gosip bareng lagi? He.....he Miss all of you, Girls!!!

1 Comments:

Blogger Spedaman said...

yuk jalan bareng yuk sebelum gw penempatan:D

5:15 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home