Anggi's diary

Friday, June 16, 2006

Habis Manis Sepah Dibuang

Dulu, gue punya temen cowok, yang pernah deket tapi cuman setahun. Hm….jadi ngomongin masa lalu nih. He….he Ga apa2 lah ya, sekali2 kita bernostalgia? Bukankah dengan mengingat masa lalu, kita bisa mensyukuri hidup yang sudah kita jalani sampai sejauh ini. Betul ga? :-)

Balik lagi ke tujuan semula. Mau cerita soal temen gue dulu itu. Sebut aja namanya Mr Tea. Pake nama samaran segala ya? Kok jadi kayak di berita kriminal sih? He….he Jujur aja, gue ga enak nyebut namanya, kayaknya jadi melanggar kode etik jusnalistik. He…he Nih orang deket sama gue cuman setahun. Abis itu lost contact. Heran juga kenapa bisa se-lost contact itu ama dia. Kadang pengen tau juga gimana kabarnya sekarang, tapi gue terlalu males untuk cari tau. So, gue terima2 aja dengan keadaan seperti ini.

Sebelum deket sama gue, Mr Tea emang udah punya temen main sendiri. Kalo jalan2, pasti deh sama temen2nya itu. Nah, waktu gue mulai deket sama dia, mau ga mau gue juga mesti mendekatkan diri ke temen2nya juga dong. Masa iya, gue bertemen sama Mr Tea, tapi ga kenal sama temen2nya juga. Ga nyaman kan kalo kayak gitu? Padahal sebelumnya gue sempet bermasalah sama salah seorang temennya itu. Tapi pada akhirnya, gue selesaikan juga demi keutuhan pertemanan gue dengan dia. Alhasil, gue jadi sering juga jalan sama Mr Tea dan kawan2nya. Semua berjalan2 baik aja. Meskipun sempet juga beberapa kali gue mikir, gue bener2 bisa deket ga sih sama mereka? Jangan2 gue diterima jadi temen mereka hanya karena gue temennya Mr Tea? Terus, kalo gue udah ga jadi temen Mr Tea, apakah mereka masih akan deket sama gue? Berhubung gue ga mau ambil pusing, jadinya gue lupain aja tuh pikiran2 itu, dan menikmati pertemanan gue sama mereka, yang ketika itu terlihat “sangat manis” dan menyenangkan. Hm….indahnya masa2 itu…… Seandainya bisa berulang……

Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata pertemanan gue dengan Mr Tea harus terhenti di tengah jalan. Yah…..mungkin ga berhenti sama sekali sih. Seperti kata pepatah, “ada istilah bekas pacar, tapi tidak pernah ada istilah bekas teman”. Tapi, ya itu tadi, gue jadi lost contact aja gitu sama dia. Mungkin karena ketidakcocokan ya, makanya jadi seperti ini. Yah….sudahlah toh itu semua sudah lewat, dan gue ga pernah menyesalinya kok. Tapi, yang jadi ganjalan adalah ketika temen2 Mr Tea tadi seperti sudah bukan temen deket gue lagi. Hiks…hiks Sedih banget deh!! Yang dulunya kita sering jalan bareng, cerita2, dan ketawa bareng, hal itu tidak dilakukan lagi bareng ama gue. Gue jadi seperti “orang luar” bagi mereka. Emang sih, pertemanan gue sama mereka tetep baik2 aja, tapi tidak jadi sedekat dulu lagi. Gue jadi ngerasa, kok kayaknya dulu mereka nerima gue karena gue deket Mr Tea, bukan emang murni suatu persahabatan. Haruskah seperti ini? Pepatah “habis manis sepah dibuang” jadi terbukti benar di sini. Padahal gue paling ga suka kalo pepatah itu beneran terjadi. Apakah gue memang segitu ga diterimanya dalam hidup kalian? Yah…..mungkin gue memang bukan orang yang bisa cocok dengan kalian. Seandainya gue tidak pernah kenal dengan kalian…….. Atau mau perumpamaan yang lebih parah lagi, seandainya gue tidak pernah kenal Mr Tea…… he….he Just kidding!! Walaupun kejadiannya seperti itu, tapi gue tetep bersyukur kok pernah kenal dengan kalian.