Anggi's diary

Saturday, February 17, 2007

Dilema hujan

Selamat Hari Raya Imlek bagi yang merayakan!!

Gue memang ga tau banyak soal hari raya imlek. Yah….maklum aja karena gue memang tidak ikut merayakan. :-) Yang gue tau cuman sebatas dekorasi yang serba merah, amplop angpau yang berisi uang, kue2 yang enak2 (he….he), dan harus hujan pada malam sebelumnya. Nah, karena itulah, setiap malam hari raya Imlek gue selalu bersiap2 bawa payung kalo mau keluar rumah. Karena gue cukup percaya kalo malam sebelum Imlek pasti hujan. Katanya sih hujan ini melambangkan kemakmuran untuk tahun yang akan dijalani bagi masyarakat Cina. (bener ga ya? Maaf kalo salah….. :-))

Tapi gimana dengan tahun ini? 1-2 minggu yang lalu, hujan yang mengguyur Jakarta sempat membuat beberapa daerah (katanya mencapai 70%) banjir besar. Jadinya, saat ini kalo lihat langit mendung aja rasanya udah was2. Rasanya hati ga tenang dan kekhawatiran muncul seketika. Terus, kemaren sempet kepikir aja. Gimana ya pas Imlek? Harusnya kan bakal hujan? Terus daerah2 yang banjir gimana kalo sampe hujan lagi?

Sebagai info aja, pas sabtu kemaren (malam sebelum Imlek) gue keluar rumah cuman 2-3 jam. Dan cuman pergi ke daerah deket rumah. Saat di perjalanan, hujan memang datang walaupun tidak terlalu deras. Pas mau balik ke rumah, gue udah ga bisa lewat jalan pulang seperti biasanya. Ada satu daerah yang udah mulai naik lagi airnya. Wah…..terus gimana dong ya? Harus berharap hujan atau ga ya? :-(

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

ngomong2 soal imlek...pertama kalinya gw makan kue keranjang di imlek tahun ini. Ternyata enak juga tuh kue. Huehehehe...

Salam Kenal

10:10 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home