Anggi's diary

Saturday, April 14, 2007

Janji untuk Diingkari

Sepanjang kita hidup, pasti pernah dong bikin janji ama orang lain. Entah itu yang disengaja ataupun tidak. Sejak kecil, kita juga udah sering diajarkan untuk selalu berusaha menepati janji yang udah dibuat. Karena menurut pepatah, janji adalah utang. So, kalo berhutang harus dibayar kan? Sama halnya dengan janji.

Tapi kadang (atau bahkan sering kali. He….he) janji yang udah “terlanjur” terlontar tidak dapat dipenuhi. Entah karena penyebab apa. Bisa karena disengaja (tega banget yak???), ataupun karena faktor2 lain yang datangnya tidak terduga. Kalo udah kayak gitu apa sih yang harus dilakuin? Minta maaf? So pasti!! Yang satu ini ga boleh ditawar2 deh!! Hukumnya wajib. Itu kalo kita yang mengingkari. Tapi kalo kita yang udah keburu dijanjiin gimana? Mau marah? Kesel, sebel, sedih, wah…..pokoknya campur aduk deh rasanya. Atau mau terima aja dengan lapang dada? Kalo gitu sih…..terserah masing2 orang. :-)

Nah, gue juga bingung apa kaitan judul ama isi tulisan ini. He….he Intinya sih, cuman mau ngingetin aja. Kalo udah “terlanjur” bikin janji ama orang lain, sebisa mungkin deh dipenuhi. Meskipun kadang untuk memenuhi janji itu kita udah mengorbankan berbagai hal lainnya. Kalo kita udah berusaha menepati, selanjutnya……..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home