Anggi's diary

Friday, July 24, 2009

Pilah-Pilih Jalan

Tadi baru aja pulang sepedaan ke ragunan. Fiuh....setelah 2 minggu absen, akhirnya hari ini jadi juga gowes ke sana. Tapi bedanya hari ini sendirian ke sana. Yang lain lagi pada keluar kota. Karena gowes sendirian begini, jadinya bengong-bengong deh di jalan. :-) Dan....karena gowes sendirian jadinya bisa milih jalan sendiri. Gak beda jauh sih sama jalan biasanya. Tapi pengen aja pilah-pilih jalan, biar gak ketemu tanjakan melulu. ha....ha

Biar kata udah usaha menghindari tanjakan, tapi tetep aja ketemu rintangan yang lain. Lepas dari tanjakan yang satu, ketemu jalan rusak yang lain. he....he Namanya juga pilihan, pasti ada resiko yang mesti ditanggung kan di setiap pilihan itu.

Diantara bengong-bengongnya gue tadi, tiba-tiba aja kepikir. Pilah-pilih jalan di jalan raya, sama aja ya kayak pilah-pilih jalan hidup. Dalam hidup banyak hal yang bisa kita pilih. Kalo gagal dengan satu pilihan, bisa pindah ke pilihan yang lain. Walaupun terkadang, kalo udah milih satu jalan, kita gak bisa semudah itu pindah ke jalan yang lain. Karena kadang kita sudah terlanjur menjalani jalan itu terlalu jauh.

Sama juga seperti milih jalan untuk sepeda tadi, memilih jalan hidup juga penuh dengan risiko. Dan udah jadi konsekuensinya, bahwa kita harus menanggung semua risiko itu. Perlu juga diingat, sebelum memilih kita bisa lho memperhitungkan semua resiko yang bakal kita hadapi. Perhitungan itu yang bisa mempermudah kita menghadapi resiko-resiko tersebut. Jadi, udah ada persiapan sebelumnya untuk mengatasi semua masalah yang mungkin timbul.

So, apapun pilihan yang kita ambil....selalu ada resiko yang terkandung di dalamnya. Tapi....gak berarti risiko itu gak bisa kita hadapi..... :-)

Terus semangat!! :-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home