Anggi's diary

Wednesday, July 22, 2009

Air tuba dibalas air susu

Hm....kok kebalik gitu sih peribahasanya?

Yah....begitulah yang gue rasain ketika salah satu temen deket gue sedikit curhat mengenai masalahnya.

"Kemaren mantan gue abis kirim pesen gitu. Gak penting sih isi pesennya. Tapi gue jadi kepikiran aja. Hhh....kalo kayak gini terus, gimana gue bisa lepas dari bayang-bayang dia, Nggi? Kalo gue pikir-pikir lagi, gue jadi kayak menjatuhkan harga diri gue sendiri kalo terus-terusan begini. Padahal dia udah nyakitin gue. Kenapa juga gue harus tetap menjaga hubungan baik dengan dia?" Gitu lah kira-kira cerita temen gue itu. Waktu itu gak sengaja ketemu dia di YM. Cuman sekedar chatting iseng-iseng, tapi berakhir dengan saling curhat. he....he lucu juga. :-)

Terus....apa jawaban gue?

"Menurut gue tindakan lo udah bener kok. Sesama muslim gak boleh memutus tali silaturahmi kan? Malahan harusnya mantan cewek lo itu yang harus tahu diri. Lo udah sebaik itu, tapi kok dia kayak "menghilang" gitu aja. Lo mesti percaya, bahwa lo pasti bisa lepas dari bayang-bayang dia. Insya ALLAH lo bisa dapat yang terbaik suatu saat nanti."

Sok-sok bijaksana banget sih gue? :-) Dan gue tahu banget, untuk bisa melakukan hal yang gue bilang itu juga gak mudah. Beberapa tahun lalu, gue juga pernah mengalami hal serupa. Awalnya sih kesel banget. Tapi sampai pada akhirnya....gue berusaha untuk menerima kondisinya. Buat apa sih gue kesel terus sama orang? Capek sendiri pada akhirnya. Dan juga gak ada untungnya
buat gue. Alhasil.....hingga gue mengikhlaskan semua. Bener-bener mengikhlaskan lho. Bukan ikhlas yang cuman di mulut aja. :-) Satu hal yang penting, gue akan tetap menjaga hubungan
baik yang pernah ada walaupun dia pernah mengecewakan gue. Semoga prinsip gue ini bisa gue pegang terus.

Air tuba gak mesti selalu dibalas dengan air tuba kan? Boleh kan kalo "kejahatan" seseorang kita balas dengan kebaikan? Disakitin emang bukan sesuatu yang enak. Pastinya...... Tapi gak mesti harus dibalas dengan yang setimpal. Biar aja Tuhan yang membalasnya. Karena Tuhan pasti tahu yang setimpal untuk tiap umat-Nya. Insya ALLAH kalo kita membalasnya dengan kebaikan, Tuhan juga akan memberi kebaikan yang berkali2 lipat jumlahnya untuk kita. Amin.....

Jadi, balas dengan kebaikan juga gak apa-apa kok, Teman.... Hal itu justru akan menaikkan harga diri lo.... :-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home