Anggi's diary

Friday, July 24, 2009

Tanaman vs Perasaan

Woo.....apa bedanya tanaman sama perasaan? Ya jelas beda lah.... Malahan gak ada sangkut pautnya sama sekali. Terus kenapa hal yang sudah sama sekali gak sama, mesti diperbandingkan?? Hm......Let's see.....

Bulan maret kemaren, waktu ada libur di tengah-tengah minggu, Ibu sempet ngambil tanaman dari sebuah tempat. Bukan bibit sih, tapi si tanamannya itu sendiri. Ini tipe tanaman yang bisa tumbuh walaupun cuman ditancepin gitu aja. Mengenai jenis tanamannya gak perlu lah dibahas lebih jauh, karena gue sama sekali gak ngerti. :-)

Begitu sampe rumah, ditanam kembalilah tanaman itu. Untungnya bisa tumbuh dengan baik, tanpa kekurangan suatu apa. Hm....untung bisa tumbuh. Terus kalo gak bisa, gimana ya? Yah....tinggal dicabut aja, Nggi!! Susah-susah bener sih mikirnya? Tinggal dicabut aja..... Semudah itu.....

Bisakah hal ini disamakan dengan perasaan??

Semua perasaan manusia, baik itu yang seneng maupun sedih, tertanam dalam hati manusia. Entah apa yang memicu. Bisa banyak hal. Kalo perasaan yang senang sih, udah gak perlu ditawar-tawar lagi pasti bakal kita nikmati dengan sepenuh hati. Tapi kalo perasaan yang sedih? Maukah kita menikmatinya?

Gak bisa ya, perasaan yang sedih itu "dicabut" aja dari hati, kayak nyabut tanaman yang tadi gagal tumbuh. Biar kita gak perlu ngerasain sedih lagi. :-) Mungkin gak ya bisa kayak gitu??

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home