Anggi's diary

Sunday, April 30, 2006

SIM Keliling

Kemaren ini gue abis memperpanjang SIM di SIM keliling. He….he Sebenernya sih ga ada yang istimewa. Cuman gue masih takjub aja, karena dengan adanya fasilitas itu gue jadi ga perlu ribet ke polres jakarta selatan atau malah ke daan mogot. Apalagi mengingat pengalaman bikin SIM pertama kali yang lumayan menyiksa. Harus nunggu 5 jam, untuk bisa foto. Itupun berjubel banget. Kena biayanya juga ga bisa dibilang murah. Dulu gue ampe abis 260rb. Mungkin karena nembak n pake calo ya? He….he Maklum deh, waktu pertama kali buat, sebenernya gue belum bisa2 banget nyetir. :-)

SIM keliling ini berbentuk bis, punya pihak kepolisian. Dalamnya dikasi AC bo!! Jadi dingin. Kalo di SIM keliling itu, kita cuman perlu nyerahin SIM asli dan fotokopi KTP satu lembar. Yang ngisiin formulirnya si petugas di dalam bis. Abis itu tinggal nunggu di luar untuk dipanggil aja. Nunggunya ini yang bikin putus asa. Karena itu dipinggir jalan (waktu kemaren ini pas dia mangkal di depan mall kepala gading 1), makanya jadi panas banget, dan ditambah panas dengan buangan AC dari bis. Hua…..tak tertahankan. He….he becanda deng!! Jadi, kalo boleh ngasi saran, jangan lupa bawa minum.

Karena waktu itu orangnya banyak, jadinya ngantri kurang lebih selama 1 jam. Abis dipanggil, tinggal disuruh tandatangan, bayar (cuman 100rb aja), terus foto dan cap jempol deh. Abis foto, ga sampe 10 menit udah jadi. Bayar 100rb itu juga udah termasuk asuransi kecelakaan. Tergolong murah ga ya segitu? Kalo menurut gue sih, lumayan murah.

Namanya SIM keliling, so dia suka pindah2 tempat mangkal. Terus gimana taunya ya dia ada di mana? Biasanya suka ada informasi di radio Suara Metro 107.8 (itu loh radionya punya polisi). Atau bisa juga telpon ke kantor SIM di (021) 5446362. Atau SMS ke 1717 (Rp. 2000/sms).

Mudah2an informasi ini bermanfaat!! :-)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home