Anggi's diary

Wednesday, May 28, 2008

Kurang apa lagi sih?

Beberapa bulan lalu ketika gue dikecewakan salah seorang temen gue, pertanyaan di atas berulang kali gue dengung-dengungkan di telinga gue. Rasanya selama bertemen ama dia, gue selalu berusaha untuk berkelakuan baik. Hm.....sebenernya sih mungkin akan lebih enak kalo di sini juga diceritakan masalah antara gue dan temen gue itu. Tapi.....kalo gue pikir-pikir lagi......rasanya ga enak aja kalo gue ceritakan. Biar deh itu semua cuman jadi rahasia antara gue dan dia. :-)

Mungkin yang bikin gue tambah kesel adalah karena temen gue itu membuat kesalahan yang sama ga cuman sekali ini. Udah dua kali. Heran juga sih gue, apa dia tidak belajar dari pengalaman ya? Tega-teganya lho ngebohongin temennya sendiri. Waktu dia melakukan kesalahan untuk pertama kalinya, reaksi gue cuman kesel dan sebel. Rasanya pengen marah banget ama dia. Susah banget untuk memaafkan kesalahan dia itu. Meskipun secara resmi gue udah bilang, "Oke, gue maafin kok kesalahan lo. Tapi lain kali jangan diulang ya." Setelah itu, pertemanan gue renggang...........yang gue pikir untuk selamanya. Rasanya kesalahan dia waktu itu sudah melunturkan hubungan pertemanan kami yang sudah terjalin cukup lama.

Ternyata "yang gue pikir untuk selamanya" itu tidak terbukti. Pada akhirnya dia menghubungi gue lagi. Dan kemudian, hubungan pertemanan gue membaik lagi. Yah.....setelah gue pikir-pikir ga ada ruginya kali ya bertemen ama siapa aja. Apa lagi ini ama temen lama yang udah gue kenal sebelumnya. Tapi....ternyata.....dan ternyata......dia mengulangi kesalahan yang sama dengan waktu itu. HUa.......rasanya pengen marah banget!! Padahal rasanya sih bertemen ama gue itu ga susah lho, yang penting adalah kejujuran. Meskipun kadang jujur itu menyakitkan (kalo yang ga enak), tapi masih lebih baik daripada dibohongi sekian lamanya. Setuju ga? :-)

Karena sekarang gue udah gede (cie....serasa gede aja, padahal...... he......he), so ga jamannya deh buat marah "meledak-ledak" gitu. Selain ga ada gunanya, juga bikin gue capek sendiri. Alhasil gue cuman mengkonfirmasi masalah ke temen gue itu. Setelah terklarifikasi, gue berusaha melupakan kesalahan temen gue itu. Dan bolak-balik pertanyaan itu muncul di kepala gue.

"gue kurang apa sih? Rasanya gue ga pernah mengecewakan dia? Kenapa dia ngecewain gue? Apa gue kurang baik? Rasanya untuk bisa melupakan kesalahan dia yang dulu aja udah susah banget. Kok ya dia tega berbuat hal yang sama lagi?"

Pertanyaan itu terus ada hingga beberapa minggu. Sampai pada akhirnya otak gue udah cukup lelah mikirin itu semua. GUe pikir, rasanya ga ada manfaatnya juga meratapi semua yang udah terlanjur terjadi. Semakin gue kesel, akan semakin "sakit" di gue sendiri. Sementara dia, mungkin sudah melupakan itu semua.

Dan akhirnya gue sampai pada satu kesimpulan:
Dalam berteman, yang penting adalah kita selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan orang lain. Sebisa mungkin kita selalu memberikan yang terbaik untuk sesama. Dan apa balasan yang akan kita terima? Biarlah Yang Maha Kuasa yang akan membalas semua. :-)

4 Comments:

Blogger KITA! said...

Dikecewakan 2 kali? Yang pertama, mungkin dapet kecewa doang. Yang kedua, bakalan dapet kecewa PLUS kita jadi merasa...

(SEMUUUAAAANNYYYAAAA.....)

....GO'!!!

Karena pasti jadi mikir: Ih, kok bisa ya kita nyemplung ke lubang yang sama, emangnya kita....

(SEMUUUUAAAANNNYYYAAAAA....)

....DAI!!!

9:01 AM  
Blogger @tathagati said...

...dai ..ja gak ..nah ..plung di ..bang yang ..ma!

10:06 AM  
Blogger Anggi said...

keledainya sok pinter (kayak NCET!!) Padahal sebenernya karena terlalu banyak lobangnya, jadinya keledainya lupa di lobang yang mana sebelumnya dia jatuh. he.....he

5:45 AM  
Blogger KITA! said...

...dainya kan ...kek GPS... ...di ...dainya ...nget ...toh di ...na!!

7:43 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home